Bosen Sama Bentuk Martabak yang Gitu-Gitu Aja? Cobain Martabak Unik Satu ini

25 April 2022 12:12 WIB

Martabak pastel unik yang wajib dicobain (null)

JAKARTA –  Bagi kamu pemburu makanan, ada rekomendasi nih buat kamu cobain. Karena makanan ini benar-benar unik dan enak. Mau rasa dan tampilan, semuanya terasa baru dan jarang ditemui.

Kali ini pesen makan akan ngasih tau tentang makanan yang wajib banget kamu coba namanya Amaws Pastel Martabak Manis. Kamu bingung kan namanya pastel tapi kok martabak? Nah, itu dia keunikan dari martabak satu ini.

Pada umumnya, martabak berbentuk bulat. Namun martabak satu ini berbentuk seperti gorengan yang biasa kita kenal dengan nama Gorengan Pastel. Belum banyak yang tau tentang martabak satu dikarenakan outletnya masih terbilang sedikit. Pengen tahu tentang Amaws Pastel Martabak ini? yuk simak.

Bentuk dan Tampilan

Bentuk dari martabak ini emang unik banget. Awalnya kamu akan penasaran saat melihatnya, karena mengira martabak ini adalah gorengan yang biasa kamu jumpai di pingir jalan.

Tapi, meskipun bentuknya sama, tepung yang digunakan tetap aja tepung untuk membuat martabak pada umumnya. Agar bisa membuat bentuk martabak yang seperti pastel, dibutuhkan cetakan khusus.

Gimana sih Cara Masaknya?

Cara memasak martabak unik satu ini, agak berbeda dari memasak martabak pada umumnya loh. Pertama-tama, adonan yang udah disiapin dimasak diwajan. Kemudian, setelah matang adonan diangkat dan diolesin mentega. Setelah akan diberi topping sesuai keinginan kamu. Terakhir, martabak bakal dimasukin ke cetakan khusus supaya membentuk pastel.

Gimana Sih Rasanya?

Mungkin belum banyak orang yang tau martabak satu ini. Karena memang, ini terbilang jajanan yang masih baru. Saya sendiri ngga pernah mencoba martabak ini sebelumnya. Kebetulan saya dapat kesempatan untuk coba martabak ini di acara Bazar Kemang BBQ Party Chapter di Lippo Mall Kemang yang diadakan dari tanggal 15-24 April 2022.

Nah, buat kamu yang dekat lokasi ini bisa banget datang ke acara ini karena ada banyak hiburan dan makanan dan pastinya ada martabak pastel.

Bagi kamu pecinta manis, kamu wajib cobain martabak satu ini. Karena martabak ini cuman punya varian manis aja. Kayak coklat, keju, srikaya, dan kacang susu. Selain itu karena bentuk martabak ini pastel, topping-toppingnya terkunci rapat didalam martabak.

Jadi, ketika kamu mengigit martabak ini, rasa topping akan pecah ketika sudah di dalam mulut. Sehingga rasa manis yang diberikan akan berbeda dengan martabak biasanya.

Gimana Cara Belinya?

Buat kamu yang berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamu bisa langsung mengunjungi outlet mereka di Jl. Melawai XII No.19, RT.7/RW.6, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan atau kamu bisa berkunjung langsung ke acara Bazar Kemang BBQ Party Chapter 3 di Lippo Mall Kemang yang diadakan sampai tanggal 24 April 2022.

Eitss, buat kamu yang berada jauh dari lokasi outlet dan lokasi acara ini, jangan langsung kecewa dulu. Kamu bisa order lewat applikasi Tokopedia dengan nama tokonya aMaw Kitchen dan bisa juga lewat Gofood loh namanya Amaws Martabak Lessfat.

Untuk masalah harganya, Amaws Pastel Martabak ini dijual dengan cara perkotak. Didalamnya ada 11 pcs martabak pastel dengan berbagai rasa yang bisa kamu pilih sendiri. Untuk harga perkotaknya dijual seharga Rp88.000. Memang harga Rp88.000 untuk sendiri terbilang ngga murah. Tapi tenang aja, kalau kamu pesannya bareng teman atau keluarga, porsinya bakalan cukup dan harga bakal lebih murah.

Agnes Yohana Simamora

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.