Nikmatnya Soto Seger Mbok Giyem, Masakan Khas Solo Cocok untuk Sarapan

06 Maret 2023 07:48 WIB

Nikmatnya Soto Seger Mbok Giyem, Masakan Khas Solo Cocok untuk Sarapan (Foto: Tim Pesen Makan/Justina)

JAKARTA - Soto adalah makanan khas Indonesia yang memiliki berbagai macam variasi tiap daerahnya. Di Karesidenan Surakarta, biasanya soto disajikan dengan kuah bening dan memiliki sedikit topping atau lauk. 

Biasanya, satu piring atau satu mangkuk soto berisi nasi, kuah soto, suwiran daging ayam, tauge, dan ditaburi bawang goreng. 

Soto Seger Mbok Giyem/ Foto: Tim Pesen Makan/Justina

Di Solo atau Surakarta sendiri ada banyak warung soto yang terkenal, salah satunya yaitu Soto Segeer Mbok Giyem. Soto Segeer Mbok Giyem memiliki banyak menu seperti Soto Sapi, Soto Ayam Kampung, Soto Sapi Pisah, Soto Ayam Kampung Pisah, dan Soto Bungkus dengan harga mulai dari Rp12.000 saja.

Tidak hanya itu, ada banyak aneka lauk yang bisa Anda nikmati untuk menemani Anda menyantap soto seperti gorengan, sosis Solo, perkedel, tahu bacem, tahu bakso, sate telur puyuh, sate usus, dan sebagainya.

Jika Anda ingin menikmatinya, Anda bisa mengunjungi warung Soto Seger Mbok Giyem ada di Karanganyar yaitu tepatnya di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Papahan, Tasikmadu, Karanganyar.

Selamat mencoba!

Justina Nur Landhiani

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.