Pengen Nyinyir dan Julid? Cobain Aja Mie Nyinyir

05 Oktober 2021 15:42 WIB

Mie Nyinyir Yogyakarta – Foto oleh Tyo

Kalian jangan suka nyinyir ya. Kalimat itu sering kita dengar kalau ada orang yang suka ngasih komen buat orang lain, sementara orang yang dikomen tidak terima. 

Tapi terus terang, saya sendiri suka nyinyir lho. Eits, jangan salah. Nyinyir di sini beda dengan nyinyir yang biasa kita dengar atau nyinyir suka ngasih komen buat orang lain. 

Mie Nyinyir Yogyakarta – Foto oleh Tyo

Yang saya suka ini adalah nyinyirnya menu-menu istimewa di Mie Nyinyir. Ya, kedai Mie Nyinyir ini memang menyajikan kuliner mie dengan rasa pedas yang cukup digandrungi kawula muda di Jogja. Nggak heran kalau Mie Nyinyir jadi salah satu rekomendasi kuliner Yogyakarta.

Di Jogja sendiri, saat ini sudah ada banyak cabang Mie Nyinyir. Salah satunya di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Bantul, atau tepatnya di sebelah timur Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati. 

Lokasinya sangat strategis, tepat di pinggir jalan raya. Papan namanya terpampang jelas sehingga orang lewat pasti bisa melihatnya. Begitu tiba, kamu akan disambut oleh pelayan di meja kasir yang siap melayani pesanan kamu. Sang pelayan akan memberikan menu yang bisa kamu pilih. 

Outlet Mi Nyinyir di Jalan Wahidin Sudiro Husodo ini lumayan luas. Kamu bisa dine in dengan pilihan indoor atau outdoor. Jika tidak terlalu penuh, lokasi outdoor menjadi favorit bagi sebagian besar pelanggan.

Mie Nyinyir yang mulai hadir sejak 2019 ini buka 7 hari dalam seminggu alias buka tiap hari. Kamu bisa menikmati pedasnya mie di sini mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Menu Favorit di Mie Nyinyir

Di kedai Mie Nyinyir, seperti di cabang Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Bantul terdapat dua menu utama yang bisa kamu pesan, mie nyinyir atau mie julit. Mie nyinyir memiliki rasa cenderung gurih dan asin, sementara rasa mie julid cenderung gurih dan manis. 

Nah, baik mie nyinyir maupun mie julid ini, masing-masing punya level kepedasan. Kamu bisa memilih level pedas sesuai selera kamu. Jika kamu nggak pakai cabai, mie nyinyir atau mie julid pesananmu masuk kategori manja. Di atasnya ada level sinis dengan 5 cabai, kemudian frontal dengan 10 cabai.

Mie Nyinyir Yogyakarta – Foto oleh Tyo

Nggak berhenti sampai di situ. Level kepedasan mie nyinyir dan mie julid ini masih berlanjut dengan adanya haters dengan 15 cabai, nyelekit dengan 20 cabai, hingga sadis. Sadis ini adalah level tertinggi untuk mie nyinyir dan mie julid. Tidak tanggung-tanggung, level sadis ini menggunakan 30 cabai.

Mie yang disajikan di Mie Nyinyir dibuat dari bahan pilihan dan halal sehingga aman dikonsumsi oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Untuk menjaga kualitas, mienya buatan homemade. Selain itu, mie ini bebas dari zat kimia, bahan pengawet dan pengenyal, serta menggunakan minyak zaitun.

Harga untuk seporsi mie pedas ini ramah di kantong. Cukup dengan membayar Rp9.000 kamu sudah bisa menikmati rekomendasi kuliner Yogyakarta dengan sensasi pedasnya mie nyinyir atau mie julid.

Mie Nyinyir Yogyakarta – Foto oleh Tyo

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan topping untuk menambah kenikmatan. Ada beberapa topping yang ditawarkan di Mie Nyinyir, di antaranya ayam, keju, jamur, dan teriyaki. Kamu bisa menambahkan topping ini dengan harga Rp4.000-Rp4.500.

Rekomendasi Mie Enak Yogyakarta Banget

Ngomongin soal menu, kalau saya pribadi sih lebih suka mie julid dibanding mie nyinyir. Maklum, lidah Jawa, khususnya Jogja sukanya memang masakan dengan rasa cenderung manis. Saya pun memesan dua porsi untuk mie julid dengan topping teriyaki dan topping keju. 

Mie julid ini sebenarnya adalah mie goreng. Karena saya memesan 2 porsi, yang membedakan hanyalah toppingnya, yaitu topping teriyaki dan topping keju. Selain mie dengan tambahan topping tadi, seporsi mie julid ini sudah termasuk pangsit goreng dan satu buah siomay.

Rasa gurih dan manis pada mie julid ini memang pas di lidah. Hanya saja pedasnya nampol banget. Padahal saya hanya memesan mie julid level sinis (dengan 5 cabai). Untuk topping teriyaki, manisnya terasa, tapi memang mirip ayam pada topping mie ayam. 

Gurih dan renyahnya pangsit goreng semakin menambah kenikmatan mie julid ini. Sementara, siomay ayamnya juga enak banget. 

Selain menyuguhkan mie pedas, Mie Nyinyir juga menghidangkan beraneka macam camilan seperti French fies, sausage, meatball, roti Maryam, samosa, pangsit, siomay, dan nugget. Aneka camilan ini dibanderol dengan harga Rp3.000 hingga Rp8.500.

Nah, untuk mengobati rasa pedas yang tak terkira, Mie Nyinyir juga menyediakan berbagai jenis minuman pilihan yang menyegarkan. Kamu bisa memesan menu minuman seperti cappuccino, chocolate, chocomilk, lemon tea, orange, Tarik tea, tea, green tea, air mineral, air putih, air es, dan tambahan es batu. Pilihan minuman tadi dipatok dengan harga mulai Rp1.000 sampai Rp7.000.

Bisa Dipesan Melalui GoFood dan GrabFood

Sensasi pedas yang ditawarkan Mie Nyinyir tentu diminati banyak orang. Nggak heran jika banyak orang yang penasaran dan akhirnya menjadi langganan Mie Nyinyir ini. Bener-bener rekomendasi mie enak Yogyakarta yang baru ni.

Nah, pelanggan Mie Nyinyir cabang Jalan Wahidin Sudiro Husodo Bantul ini juga nggak perlu repot-repot datang langsung ke outlet. Soalnya, Mie Nyinyir di cabang ini juga melayani pemesanan melalui GoFood dan GrabFood. 

Mie Nyinyir Yogyakarta – Foto oleh Tyo

Bahkan banyak promo menarik yang ditawarkan oleh kedua aplikasi online ini untuk rekomendasi mie enak yogyakarta ini. GoFood mengiming-imingi pelanggan dengan total diskon hingga Rp36.000 untuk minimal order Rp100.000 dan total diskon sampai Rp21.000 untuk minimal order Rp50.000. Bahkan tanpa minimal order pun, kamu bisa dapetin diskon ongkos kirim Rp6.000.

GrabFood juga nggak mau kalah. Perusahaan aplikasi online asal Malaysia ini memberikan diskon ongkos kirim sebesar Rp9.000. 

Tapi ingat, promo menarik dari kedua aplikasi online ini ada jangka waktunya ya. Jadi perhatikan betul kapan ada promo untuk mendapatkan harga murah di Mie Nyinyir. 

Jadi tunggu apalagi. Jika kamu ingin uji nyali menantang dengan makan makanan pedas yang menggugah selera, Mie Nyinyir bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi di saat memesan mie pedas ini, kamu pas dapat promo menarik dari GoFood atau GrabFood. Selamat mencoba!

(PENA/TYO)

Pesenmakan.id

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.