Suka Kuliner Pedas? Cobain Geprek Dahsyat Bu Rahma

14 September 2021 09:47 WIB

Geprek Dahsyat Bu Rahma – Foto oleh Tyo

Kalian pecinta kuliner pedas? Mungkin kalian bisa mencoba menu geprek yang memberikan sensasi dan cita rasa masakan pedas. Sensasi pedas inilah yang membuat geprek diburu para pecinta kuliner. Apalagi geprek menjadi salah satu makanan kekinian saat ini.

Nah, buat yang tinggal di Jogja, saya punya rekomendasi kuliner pedas Yogyakarta alias menu geprekan yang cocok untuk memanjakan lidah kalian. Namanya Geprek Dahsyat Bu Rahma.

Geprek Dahsyat Bu Rahmat pertama kali buka pada tahun 2017 di Jalan Jenderal Sudirman Bantul, tepatnya di seberang Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantul. Dalam empat tahun, Geprek Dahsyat Bu Rahma berkembang menjadi 7 outlet.

Selain di Jalan Jenderal Sudirman Bantul, Geprek Dahsyat Bu Rahma juga Hadir di Jalan Jenderal Basuki Rahmat Komplek Paseban Bantul, Jalan Wahidin Sudiro Husodo Bantul, Jalan Sanden, Imogiri, Pleret, Jalan Padokan Kasihan, dan Jalan Agus Salim Yogyakarta.

Geprek Dahsyat Bu Rahma – Foto oleh Tyo

Saya akan mencoba mencicipi dahsyatnya menu geprek di Geprek Dahsyat Bu Rahma di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Komplek Paseban Bantul. Kebetulan outlet ini tak jauh dari rumah saya.

Geprek Dahsyat Bu Rahma cabang Jalan Jenderal Basuki Rahmat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.30 WIB. Outlet ini selalu ramai pengunjung lho, apalagi saat jam makan siang. Maklum saja, lokasi outlet ini berada tepat di samping Komplek Perkantoran dan Kantor Kabupaten Bantul.

Enak dan Murah

Jangan dikira harga geprek di sini mahal, ya. Kalian mungkin akan kaget saat tau harga termurahnya hanya Rp8.000 untuk geprek original. Bahkan untuk, sepotong ayam krispy hanya dibanderol dengan harga Rp7.500.

Menu paling mahal di Geprek Dahsyat adalah sapi geprek sambal trasi. Harganya masih sangat terjangkau, hanya Rp22.500. Benar-benar ramah kantong ya.

Geprek Dahsyat Bu Rahma – Foto oleh Tyo

Seperti di cabang lainnya, Geprek Dahsyat Bu Rahma di Jalan Jenderal Basuki Rahmat juga menawarkan beragam menu geprek. Tapi menu favorit saya di sini adalah Ayam Geprek Sambel Kemangi.

Proses pembuatan menu ini sebenarnya sangat simpel. Sambal dibuat langsung saat kalian memesan menu tersebut. Bahan sambalnya juga dibuat dengan cukup sederhana, hanya cabai, bawang putih, garam, dan sedikit minyak goreng. Lalu, ayam dan kemangi digeprek di atas sambal tersebut dan dicampurkan hingga merata.

Oh iya, kalian juga bisa menentukan jumlah cabai sesuai selera ya. Kalau mau pedasnya dahsyat, tentu saja pesen cabainya yang banyak.

Ngomongin soal rasa, jangan ditanya deh. Meskipun sambalnya tampak simpel, Ayam Geprek Sambel Kemangi ini sungguh dahsyat. Rasa gurih dan pedasnya pas. Padahal saya hanya memesan 5 cabai merah lho.

Nah, buat yang ingin makan di tempat, kalian akan merasakan benar-benar merasakan dimanjakan. Kalian bisa mengambil sendiri nasi putih sesuka kalian. Syaratnya satu, makannya harus habis. Sebab kalau makannya tidak habis, harus membayar 2 porsi. Jadi sesuaikan dengan daya tampung perut kalian ya.

Untuk minum, Geprek Dahsyat Bu Rahma menyediakan es teh manis dan es jeruk dengan gelas jumbo. Bahkan bisa refill minuman ini sesuka kalian lho.

Untuk bisa menikmati paket menu Ayam Geprek Sambel Kemangi ditambah nasi dan minuman, kalian cukup membayar Rp17.000. Gak bikin kantong bolong kan?

Geprek Dahsyat Bu Rahma – Foto oleh Tyo

Satu lagi menu best seller di outlet ini adalah Ayam Geprek Keju Mozarella. Perpaduan ayam geprek sambel korek dengan kelembutan mozzarella menghadirkan sensasi gurih dan nikmat yang sangat memanjakan lidah kalian. Mozzarellanya benar-benar lumer. Menu ini biasanya menjadi favorit bagi anak-anak.

Harga Ayam Geprek Keju Mozarella ini adalah Rp15.000. Tapi jika memesan paket menu Ayam Geprek Keju Mozarella dengan tambahan nasi putih dan minuman, kalian harus membayar Rp22.000.

Kuliner Pedas Yogyakarta Lainnya

Geprek Dahsyat Bu Rahma memiliki banyak variasi menu geprek. Selain Ayam Geprek Sambel Kemangi dan Ayam Geprek Keju Mozarella, ada 12 menu utama lain yang juga digemari pelanggan.

Menu-menu tersebut yaitu Ayam Geprek Original, Ayam Geprek Sambel Trasi, Ayam Geprek Barbeque, Ayam Geprek Bakar Kecap, Ayam Geprek Bakar Barbeque, Lele Geprek Dahsyat, Nasi Geprek Bakar Toping Telur, Nasi Geprek Bakar Topping Ayam, Mie Ayam Geprek Spesial, Sapi Geprek Original, dan Sapi Geprek Sambel Trasi. Harga menu-menu ini berkisar Rp8.000-Rp22.500.

Selain menu utama, ada juga menu camilan yang bisa kalian pesan sebagai pelengkap. Camilan ini terdiri dari tahu/tempe/terong goreng krispy, sosis goreng tepung, telur geprek, gorengan geprek, otak-otak, jamur krispy, jamur geprek, dan kentang goreng dengan harga Rp1.000-8.000.

Melayani Pembelian via Aplikasi Online

Buat yang tidak sempat datang ke outlet Geprek Dahsyat Bu Rahmat, jangan berkecil hati. Kalian bisa menikmati rekomendasi kuliner pedas Yogyakarta ini tanpa datang langsung ke outlet kok.

Jadi, kalian bisa memesannya dengan aplikasi online. Saat ini Geprek Dahsyat Bu Rahma melayani pembelian melalui GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. Jadi tinggal pilih aplikasi online yang ingin kalian pakai, pilih Geprek Dahyat Bu Rahma di menu aplikasi, dan pilih menu-menu makanan yang kalian ingin pesan.

Cara bayarnya pun sudah terdigitalisasi. Kalian bisa menggunakan Gopay, OVO, maupun ShopeePay, cukup dengan melakukan deposit di aplikasi online yang ingin kalian gunakan. Mudah sekali bukan?

(PENA/TYO)

Pesenmakan.id

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.