Grandis Barn, Resto Gaya Eropa Milik Pembalap Rio Haryanto

17 Januari 2023 15:23 WIB

Grandis Barn (instagram)

SOLO - Ingin merasakan sensasi makan di resto ala Eropa? Tak perlu jauh-jauh terbang keluar negeri. Cukup 15 menit dari Kota Solo Anda akan menemukan restoran berkonsep Eropa di tengah hutan jati bernama Grandis Barn.

Dibuka pada 16 Juli 2019, Resto ini diresmikan langsung oleh pemiliknya yaitu Rio Haryanto. Seorang mantan pembalap nasional yang pertama kali mentas di ajang formula 1 (F1).

Grandis Barn diambil dari nama latin pohon jati yaitu Tectona Grandis, sementara barn diambil dari Bahasa Inggris yang memiliki makna lumbung atau gudang. Itulah mengapa letak restoran ini berada di tengah-tengah hutan jati dengan konsep country.

Grandis Barn terletak tak jauh dari pusat Kota Solo, tepatnya di Jl Adi Sucipto, Blukukan Dua, Blukukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dekat dengan bandara Adi Soemarmo. Untuk jam buka restoran ini adalah mulai dari jam 10.00-21.00 WIB.

Ketika pertama kali sampai, Anda akan disambut dengan tulisan Grandis Barn yang terpampang besar di depan resto. Desain interior dan eksterior restopun tergolong unik. Bernuansa Eropa yang kental, terdapat pilihan tempat duduk meja bar dan kursi resto keluarga. Meja bar ini dapat digunakan untuk duduk dan melihat proses pembuatan menu pesanan pengunjung.

Menu di Grandis Barn sangat lengkap mulai dari Nusantara hingga western ada. Dengan pilihan Steak, Sandwich, Chicken, Rice & Noodle, Appetizer, Desserts, Mezze, Cofee dan Signature.

Instagram / Grandis Barn

 

Instagram / Grandis Barn

Untuk menu signature ada Grandis Ice Coffee, Adisucipto Signature, Avocado Mocca dan Es Kopi Jelly yang dapat Anda nikmati dengan harga Rp.30 ribuan saja.

Kisaran harga yang ditawarkan Grandis Barn cukup bervariasi mulai dari Rp.16 ribuan hingga Rp.195 ribuan saja.

Grandis Barn juga melayani paket pesta seperti pernikahan dan ulang tahun. Dengan konsep outdoor dijamin akan membuat acara pesta Anda semakin memorable.

Instagram / Grandis Barn

Nah berikut tadi adalah artikel mengenai restoran Grandis Barn, bagaimana ? Sudah siap mengunjungi ? 

Rumpi Rahayu

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.