Makan Steak Bernuansa Keraton, Yuk Kunjungi Steak & Es Plengeh

09 Januari 2023 15:23 WIB

Steak Plengeh (Pemerintah Kota Surakarta)

SOLO - Salah satu wisata Kota Solo yang wajib dikunjungi adalah Keraton Solo. Selesai berwisata budaya di Keraton kamu merasa haus dan lapar. Kira-kira enaknya makan dimana ya?

Sobat Pesen Makan ngga perlu khawatir, ada lo tempat makan steak yang murah dan mengenyangkan di daerah Keraton bernama Steak & Es Plengeh. Berada di Jl.Wirengan, Baluwari, Pasar Kliwon, Surakarta dan berdekatan dengan Keraton Solo membuat tempat makan ini tak pernah sepi.

Selain dekat dengan Keraton, Steak Plengeh juga dekat dengan Kawasan Alun-Alun Kidul Solo tepatnya di sebelah kiri Lawang Gapit (Pintu Masuk) sebelah selatan.

Selalu ramai setiap hari, ternyata warung ini telah berdiri sejak 32 tahun yang lalu loh Sobat. Wahh lama sekali ya. Dulunya warung ini hanya berupa tenda kaki lima dengan menu utama yang dijual adalah es teler. Namun sekarang Sobat dapat menemukan warung ini berada di dalam sebuah rumah kuno lengkap dengan gazebo diluarnya. Sobat bisa pilih ingin makan di dalam rumah atau di luar.

Es Teler Plengeh / Pemerintah Kota Surakarta

Steak Plengeh buka setiap hari dari jam 11.00 siang hingga jam 21.00 malam. Semua makanan dan minuman disini harganya sangat terjangkau loh sobat, Kamu dapat menikmati sajian steak ayam dan steak sapi di atas hotplate mulai dari Rp14 ribuan saja. Buat kamu yang malas ribet kamu bisa pesan menu paket yang terdiri dari steak, nasi dan minuman (teh/jeruk) mulai harga Rp17 ribuan saja.

Selain menu andalan berupa steak, Kamu juga dapat menikmati sajian makanan lain seperti gado-gado, soto, hingga ayam kremes. Warung ini juga menyediakan snack seperti sosis, kentang, jamur kriuk, hingga tahu tempe krispi.

Untuk minuman Sobat Pesen Makan dapat membeli beragam jus hingga es teler, es buah dan sop buah.

Jadi gimana udah ngga sabar buat ke Steak & Es Plengeh?

Rumpi Rahayu

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.