Minuman Kekinian Esque Jadi Trendy Drink, Trendy You!

01 Oktober 2021 10:44 WIB

Minuman Kekinian Esque – Foto oleh Tyo

Trendy drink, trendy you! Pernah mendengar atau melihat slogan slogan tadi? Ya, kalimat tadi merupakan slogan minuman kekinian bernama Esque yang mengawali proses usaha dengan nama Ngelak. Bisa dikatakan Esque adalah rebranding dari Ngelak.

Tapi rebranding ini terbilang sukses lho. Mereka tidak kehilangan pelanggan, tetapi justru sebaliknya. Pelanggannya semakin bertambah banyak. Esque sendiri semakin dikenal dan menggurita. Mereka terus membuka cabang di berbagai wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menjamurnya cabang-cabang Esque ini tak lepas dari strategi marketing mereka yang sangat aktif di media social. Setiap hari mereka membuat konten-konten menarik, seperti motivasi, kuis, dan sebagainya. Jadi tidak melulu promosi produk.

Esque Timbul 17 di Bantul, merupakan salah satu cabang Esque di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang dimaksud ‘Timbul’ di sini adalah istilah lain untuk kata cabang. Jadi cabang-cabang Esque ini biasanya disebut dengan nama Timbul.

Minuman kekinian Yogyakarta ini, terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Trirenggo, Bantul. Lokasinya tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati.  Outlet ini baru dibuka Maret 2021 lalu. Setiap hari, outlet ini buka pukul 09.00-21.00 WIB. 

Seperti outlet-outlet lainnya, outlet Esque Timbul 17 ini juga didominasi warna hijau yang menunjukkan semangat dan modern, sesuai dengan slogannya. Konsep outletnya pun seolah didesain khusus untuk melayani take away. Padahal sebenarnya bisa dine in juga lho. Konsep ini sangat cocok dengan situasi pandemi seperti saat ini.

Menu Andalan di Esque Timbul 17 Bantul 

Karena penasaran dengan slogan dan konten-konten Esque yang tampak menarik di media sosial, saya akhirnya tergelitik untuk memesan empat menu berbeda sekaligus di Esque ini. Menu yang pesan adalah Ice Choco Hazelnut, Ice Oreo, Ice Dark Choco, dan Ice Ovaltine. Keempat menu tersebut merupakan menu paling laris terjual di outlet Esque Timbul 17, Bantul.

Ice Choco Hazelnut dibuat dari perpaduan coklat, hazelnut, gula, krim, susu kental manis, dan es batu. Perpaduan bahan yang pas, membuat membuat rasa Ice Choco Hazelnut Esque ini begitu memanjakan tenggorokan di kala dahaga. Pas banget diminum saat cuaca panas. Benar-benar menyegarkan.

Minuman Kekinian Esque – Foto oleh Tyo

Tak kalah menarik adalah Ice Oreo. Hadirnya oreo yang dipadu dengan susu, krim, gula, susu kental manis, dan es batu pas banget di mulut. Dinginnya es semakin menambah kenikmatan Ice Oreo ini yang manisnya juga pas banget. Jadi nggak bikin eneg.

Menu ketiga yang saya coba adalah Ice Dark Choco. Sensasi dark choco yang dikombinasikan dengan susu, gula, krim, dan es batu terasa banget dalam setiap sedotan menu ini. Minuman ini akan benar-benar terasa nikmat saat dahaga menyerang. 

Satu lagi menu yang menurut saya enak adalah Ice Ovaltine. Rasa ovaltine yang ditambah dengan susu, krim, dan gula makin menggoda untuk diminum dalam kondisi dingin. Anak-anak dijamin suka deh sama Ice Ovaltine ini. Nggak heran kalau Esque jadi minuman kekinian Yogyakarta yang hits banget.

Keempat menu tadi masing-masing dibanderol dengan harga Rp12.800 rupiah. Itu adalah harga promo yang bisa kamu dapetin kalau kamu memesan melalui aplikasi online GoFood. Harga aslinya adalah Rp 17.500. Semuanya original tanpa toping ya. Kamu akan dapat menu-menu tadi dalam gelas ukuran medium. Tapi jangan salah ya, ukuran medium di Esque ini lumayan besar lho. Sudah bisa bikin kamu puas deh.

Minuman Kekinian Esque – Foto oleh Tyo

Kamu juga bisa menambahkan topping sesuai selera. Jika kamu menambahkan toping cream cheese, ada tambahan Rp6.000. Nah, kalau kamu pengen toping poba berry, poba yoghurt, coffee jelly, bubble pearl, grass jelly, atau egg pudding, kamu hanya perlu menambah Rp4.000.

Pilihan Menu Lainnya

Selain empat menu tadi, masih banyak menu minuman yang nggak kalah nikmatnya. Contohnya Avocado Milo Crunchy dan Choco Milo Crunchy yang dibanderol dengan harga Rp16.500. Ada juga milk base series lain seperti Ice Klepon, Ice Taro, Ice Red Velvet, Ice Matcha dan Ice Kurma dengan harga Rp12.800.

Untuk varian the, ada beberapa pilihan menu, di antaranya Ice Thai Tea, Romantic Strawberry Tea, Ice Green Tea, Ice Lemon Tea, Ice Milk Tea dengan harga yang relatif lebih murah mulai Rp6.800-Rp12.800.

Sementara coffee series di Esque Timbul 17 menghadirkan Ice Coffee Hazelnut, Ice Coffee Latte, Ice Coffee Gula Aren, Ice Coffee Djawa, Ice Coffee Choco, dan Ice Coffee, Americano. Nggak hanya menu-menu tadi, di Esque Timbul 17 juga tersedia berbagai macam fruit series, biscoff series, dan cheese drink series dengan varian yang sangat lengkap.

Sudah Go Online

Saat ini menu-menu di Esque Timbul 17 bisa juga dipesan dengan menggunakan aplikasi online, GoFood dan GrabFood. Banyak promo menarik yang bisa kamu dapetin saat ini. Tapi ingat, promo ini terbatas ya. Jadi ada batas waktunya.  

Minuman Kekinian Esque – Foto oleh Tyo

Sebagai contoh, di aplikasi GoFood. Jika kamu beli menu-menu minuman di Esque Timbul 17 dengan nominal atas Rp50.000, kamu akan membayar lebih murah dibanding pembelian di bawah Rp50.000. Nggak hanya dapetin harga diskon, kamu juga dapat diskon ongkos kirim.

Waktu saya membeli 4 menu dengan harga masing-masing Rp12.800, seharusnya harga total adalah Rp51.200. Selain itu, seharusnya juga adas ongkos kirim GoFood Rp10.000, dan biaya pelayanan Rp3.000. Tapi nyatanya, saya hanya membayar Rp29.000. Wow, murah sekali bukan? Promo menarik juga ditawarkan GrabFood lho. Ada promo harga diskon dan juga diskon ongkos kirim. 

Jadi tunggu apalagi. Yuk, nikmati minuman kekinian Yogyakarta dengan banyak varian rasa dan topping. Rasakan wujud kesegarannya dengan harga yang sangat terjangkau.

(PENA/TYO)

Pesenmakan.id

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.