Seblak Jebreed A’Dadang yang Lagi Viral di Bandarlampung, Enak Gak Ya?

13 September 2021 14:05 WIB

Seblak Jebreed A’Dadang – Foto oleh Eva

Ada tempat makan yang lagi viral nih di Bandarlampung. Beberapa food vlogger lokal sudah me-review-nya, katanya sih enak. Awalnya saya gak begitu tertarik buat nyoba, karena menunya biasa aja. Cuma seblak. Tapi kok tiap lewat kedainya, ramai terus ya. Gak cuma pembeli yang makan di tempat, driver ojol juga pada antre buat ambil pesanan konsumen. Wah, jadi penasaran deh.

Namanya Seblak Jebreed A’Dadang. Biar gak penasaran, saya mau coba makan langsung makanan viral ini di kedainya yang berada di Jalan Pangeran Antasari No.47, Bandarlampung. Kedainya gak begitu besar, tapi cukup nyaman untuk makan di tempat.

Seblak Jebreed A’Dadang – Foto oleh Eva

Saat memesan, saya selalu gunakan masker dan memerhatikan jarak aman. Meski Bandarlampung sudah bebas dari zona merah penyebaran Covid-19, prokes nggak boleh kendor.

Seblak Jebreed A’Dadang menawarkan tujuh paket menu, ada Seblak Biasa seharga Rp7.000 yang terdiri dari makaroni, mie, kerupuk dan ceker. Seblak Telor yang berisi makaroni, mie, kerupuk, ceker dan telor seharga Rp10.000. Lalu Seblak Rame yang terdiri dari makaroni, mie, kerupuk, ceker, 4 topping seafood, dan telur dengan harga Rp21.000.

Apa juga menu paket topping, yakni Seblak Paket 3 berupa Seblak Biasa dengan tambahan 3 topping seafood, Seblak Paket 4 dengan tambahan 4 topping seafood, dan Seblak Paket 7 dengan tambahan 7 topping seafood. Pembeli juga bisa memilih tambahan topping dengan harga mulai dari Rp2.000 sampai Rp7.000.

Pilih Topping Sendiri Bisa Bikin Khilaf

Hal yang membedakan makanan viral seblak di sini adalah pembeli bisa memilih dan mengambil sendiri topping yang diinginkan seperti prasmanan. Ada lebih dari 30 jenis topping yang bisa dipilih, mulai dari jamur, bakso mercon, bakso daging, bakso urat, bakso telor, ceker, telur, dan aneka olahan seafood. Memilih topping sendiri ini nih yang bisa bikin khilaf. Saking penasarannya, jadi banyak topping yang diambil.

Seblak Jebreed A’Dadang – Foto oleh Eva

Setelah memilih dan memasukkan topping ke dalam mangkuk, selanjutnya saya ke kasir untuk membayar sesuai jumlah topping yang dipilih. Kasir juga menanyakan tingkat kepedasan yang diinginkan, saya pilih paling pedas. Yang gak suka pedas, bisa pilih yang sedang atau tanpa sambal. ya.

Kedai ini juga menerima metode pembayaran cashless. Bisa menggunakan OVO atau pun GoPay. Jadi lebih praktis, karena gak perlu menunggu uang kembalian, hehe. Setelah bayar, tinggal duduk manis menunggu seblak datang.

Rasanya Gak Bikin Kecewa

Begitu seblak pesanan saya datang, ekspresi saya masih biasa aja. Tapi begitu cicip kuahnya, langsung senyum lebar. Menurut saya, seblak ini enak. Seblak kekinian dengan bumbu paling medok yang pernah saya coba di Bandarlampung. Rempah kencurnya cukup berasa, dan gak berlebihan.

Seblak Jebreed A’Dadang – Foto oleh Eva

Walau sudah pesan yang paling pedas, ternyata masih belum terlalu pedas buat saya. Untung disediakan sambal tambahan di meja. Saya tambahkan satu sendok sambal biar pedasnya makin nendang. Gak butuh waktu lama, semua isi topping dan kuah seblak sudah saya santap sampai habis.

Setelah menyantap makanan viral yang ternyata sesuai selera, hati ini rasanya senang dan puas banget. Jadi percaya diri deh untuk merekomendasikan Seblak Jebreed A’Dadang ini ke para pecinta seblak yang ada di seluruh Indonesia. Kalau lagi main ke Bandarlampung, coba cicipin seblak ini ya.

Pesan Lewat Aplikasi Lebih Nyaman

Bagi pecinta kuliner di Bandarlampung yang mager keluar rumah tapi mau coba makanan viral ini, kamu bisa pesan lewat GoFood atau GrabFood. Selain di Jalan Pangeran Antasari No.47, kedai seblak ini juga ada di Jalan Imam Bonjol No.195 dan Jalan Kimaja No.107. Tinggal pilih lokasi terdekat dari tempat kamu.

Selain bikin driver ojol makin semangat, pesan lewat aplikasi juga jauh lebih aman, nyaman, dan hemat waktu. Kamu tetap bisa menikmati kelezatan Seblak Jebreed A’Dadang tanpa harus antre berlama-lama karena di sini ada yang bertugas khusus melayani pemesanan online.

Itu dia rekomendasi seblak viral di Bandarlampung dari saya. Jangan lupa foto dan tag Instagram PesenMakan_id ya kalau kamu lagi cicipin kuliner yang saya rekomendasikan ini. Simak juga ulasan kuliner enak lainnya dari berbagai daerah di Indonesia cuma di PesenMakan.id.

(PENA/EVA)

Pesenmakan.id

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.