Kenyang Makan Paket Nasi Tutug Oncom ala Resto Doea Tjangkir Bogor

20 September 2019 08:00 WIB

Nasi Tutug Oncom dari Doea Tjangkir

undefined

Pesenmakan.id, Bogor — Sudah pernah makan nasi tutug oncom? Masakan khas sunda ini memang membuat selera makan meningkat! Tapi tenang, kalian bisa kok kenyang makan paket nasi tutug oncom ala Resto Doea Tjangkir di Bogor.

Nasi tutug oncom adalah masakan khas Sunda dimana nasi di tutug atau di aduk-tumbuk dengan oncom goreng atau bakar. Makanan khas Tasik ini juga bisa dinikmati di berbagai wilayah Jawa Barat, salah satunya di Kota Bogor.

Resto Masakan Khas Bogor di Doea Tjangkir

Bogor memiliki banyak restoran yang khas. Salah satu restoran yang menjual makanan khas Bogor adalah restoran Doea Tjangkir yang terletak di pusat kota. Lokasi yang berada di Jl. Sawojajar merupakan lokasi yang dekat dengan Istana Presiden Bogor, jadi bisa sambil jalan-jalan nih.

Suasana resto sangat nyaman dengan gedung khas kolonial Belanda. Makanannya juga banyak yang merupakan primadona kota Bogor, sebut saja laksa, soto mie dan lain-lain. Namun ada satu makanan yang membuat saya langsung auto-lapar, yaitu nasi tutug oncom.

Kelezatan Nasi Tutug Oncom Resto Doea Tjangkir

Beruntung restoran Doea Tjangkir tersedia di GO-FOOD. Jadi saya bisa menikmati lezatnya nasi tutug oncom dan berbagai hidangan pelengkap lainnya di rumah. Tanpa berpikir panjang, saya langsung memesan paket nasi tutug oncom dari restoran Doea Tjangkir.

menu nasi dari doe tjangkir
Nasi Tutug Oncom – Gambar oleh Faradila

Nasi tutug oncom yang saya pesan dibungkus dengan daun dan tentunya berbau sedap. Duh nggak sabar untuk menyicipinya. Selain nasi, terdapat lauk pelengkap yaitu ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, lalapan segar, sambal dan juga sayur asam.

Ketika mencicipi nasi tutug oncomnya, yummm! Nasinya yang pulen dan lembut cocok dengan butiran oncom yang diaduk bersama nasi. Rasanya pas dengan lauk ayam, tahu serta tempe goreng yang menemani.

Ayamnya cukup empuk dan bumbunya meresap hingga kedalam. Tidak lupa juga sambal segarnya. Cukup pedas namun malah membuat nagih! Pokoknya semuanya pas deh.

Sayur Asem Si Pelengkap Nasi Tutug Oncom

Yang membuat paket nasi tutug oncom cukup istimewa adalah kehadiran sayur asem sebagai hidangan pelengkap. Sayur asem merupakan sayuran khas Indonesia yang sangat segar dan cocok dimakan dengan lauk kering. Terdapat kacang tanah, nangka muda, melinjo, labu siam, kacang panjang dan asam jawa.

menu sayur asem dari doea tjangkir
Sayur Asem – Foto oleh Faradila

Rasa sayur asem dari Doea Tjangkir ini enak! Saya termasuk yang agak pemilih soal sayur asem, namun saya rasa komposisinya pas. Kuahnya perpaduan antara asam dan sedikit pedas, dijamin segar ketika memakan sayur asem Doea Tjangkir ini.

(PENA/F)

PesenMakan.id

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.