GoFood Festival, Tempat Pas Unjuk Kreativitas

17 Desember 2019 19:29 WIB

Dokumentasi Trenasia

undefined

Jakarta, GoFood Festival GBK ramai dikunjungi anak-anak muda pada Kamis, 12 Desember 2019. Kehadiran mereka dalam rangka menghadiri Kopdar #1 Pesenmakan.id – sebuah portal yang menyajikan informasi tentang makanan dari berbagai kota di Indonesia.

Dilansir dari Pesenmakan.id (17/12) dalam acara tersebut, tampak hadir beberapa komunitas seperti Piring Meleleh Komunitas Fotografi Ponsel Indonesia (Foponsi), dan Komunitas Penikmat Kopi (KoPiK).

Johny Parwanto, Admin Komunitas Fotografi Ponsel Indonesia (Foponsi) berpendapat GoFood Festival GBK adalah sebuah terobosan yang sangat baik karena dapat mengharmonisasikan antara kebutuhan masyarakat akan tempat wisata kuliner dan juga mengangkat ekonomi kreatif masyarakat dari sektor kuliner Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Tidak hanya menarik secara visual, kehadiran GoFood Festival GBK juga sarat manfaat bagi komunitas itu sendiri. Selain bisa mengadakan acara internal, komunitas juga bisa berkolaborasi dengan komunitas lain, seperti mengenalkan komunitas ke masyarakat luas.

“Manfaat yang dirasakan, selain bisa berbagi ilmu, komunitas kami juga bisa dikenal oleh masyarakat, karena tempatnya yang terbuka dan siapapun bisa join langsung ke venue acara,” tutur Johny.

Tempat berbagi ilmu

Pada acara yang bertemakan Tren Konten Digital 2020 dan Fotografi Lewat Ponsel tersebut, Johny membagikan sedikit pengalaman dan teknik pengambilan gambar menggunakan kamera ponsel. Diskusi yang interaktif mengindikasikan audiens tertarik dengan topik pembahasan yang berisi banyak tips fotografi yang sangat bermanfaat bagi orang awam sekalipun.

Konten di era digital memang cenderung diisi oleh konten visual seperti foto dan video, namun karya tulis atau jurnalistik juga masih menjadi sumber utama warganet mencari informasi.

Selain komunitas, kegiatan Kopdar #1 Pesenmakan.id juga menghadirkan Alan “Bang Lambe”– salah satu Author Komik Onlen. Kehadirannya membuktikan bahwa GoFood Festival bukan hanya surganya komunitas unjuk gigi melainkan panggung semua orang.

Sejak dibuka pada Mei 2018, GoFood Festival Gelora Bung Karno (GBK) telah menjadi salah satu destinasi kuliner popular di pusat Jakarta. Bertempat di area Gelora Bung Karno membuat GoFood Festival GBK menjadi paket lengkap kawasan kebugaran dan hiburan yang strategis.

Tidak hanya di Jakarta, GoFood Festival hadir di beberapa kota di Indonesia khusus untuk mengajak komunitas untuk datang dan atau mengadakan acara di sini. Hadir dengan sejumlah keuntungan membuat GoFood Festival menjadi salah satu tempat terbaik untuk merasakan sensasi festival setiap hari.

Lokasi GoFood Festival GBK yang berada di jantung Ibu Kota dengan area yang luas ditambah dengan dekorasi yang menarik membuat GoFood Festival GBK tidak hanya ramai dikunjungi masyarakat sebagai individu, namun juga sebagai wadah komunitas untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Selain itu, GoFood Festival GBK menyediakan venue dengan konsep lesehan yang dilengkapi dengan karpet dan bean bag sofa yang sangat nyaman. Atmosfer venue yang terbuka memberikan keuntungan bagi komunitas yang ingin mengadakan acara di sini karena dapat diakses oleh semua pengunjung.

Ananda Astri Dianka

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.