Ayam Bakar Kambal Santa, Kuliner Ayam Bakar Enak di Jakarta Selatan

11 September 2019 08:00 WIB

Ayam Bakar Komplit dari Kambal Santa

undefined

Pesenmakan.id, Jakarta — Bicara soal sajian ayam bakar, apa yang ada di benak Anda? Bumbunya harus enak, dagingnya empuk, atau sambalnya yang mantap? Nah, kalau di Ayam Bakar Kambal Santa, kuliner enak di Jakarta Selatan ini, semua yang Anda pikirkan tentang ayam bakar, sudah ada di dalam menu utamanya.

Yup, Ayam Bakar Kambal Santa ini memang salah satu menu makanan bakar yang paling enak di Jakarta Selatan. Terletak di Jl. Cipaku 1 no 19, Senopati, restoran ini jadi tempat favorit wisata kuliner pecinta bakar-bakaran. Menu Paket Nasi Ayam Bakar adalah salah satu menu andalan dan paling banyak dipesan.

Di siang yang panas dan lapar saya pun tergoda mencicipi menu tersebut. Dan senangnya, Ayam Bakar Kambal Santa bekerjasama dengan layanan GoFood dari aplikasi Gojek. Tak perlu repot, tinggal klik dan scroll.

Paket Nasi Ayam Bakar dengan Sambal Pedas

Paket Ayam Bakar Kambal Santa pun tiba tak lama kemudian. Isinya sesuai dengan yang saya harapkan, paket nasi beserta potongan dada ayam, sambal yang aromanya menggugah selera, serta sayuran lalapan segar, berupa timun dan daun kemangi. Sebuah paketan mengenyangkan yang cukup dibayar seharga Rp 24.725 saja.

ayam bakar komplit dari ayam bakar kambal santa
Ayam Bakar Komplit – Foto oleh Ekmal

Dan puncaknya adalah soal rasa. Ayam bakar ini menyuguhkan rasa bumbu BBQ manis, asam dan gurih yang pas. Dagingnya pun empuk. Sambalnya mantap dan cukup pedas, sangat pas berpadu dengan ayam, nasi hangat dan sayur lalapannya. Betul-betul Ayam Bakar Kambal Santa, Kuliner Ayam Bakar Enak di Jakarta Selatan!

Mie Goreng Ayam yang Lengkap dengan Sayuran

Selain ayam bakar, ada berbagai menu bakar lainnya, bebek bakar, bawal, nila, dan gurame bakar. Namun mata saya justru tertuju pada menu mie goreng ayam, salah satu makanan yang banyak dipesan pengunjung restoran ini. Kelihatannya sih menu biasa ya, tapi penasaran juga sih, apa yang membuat mie senilai Rp. 23.000 ini jadi favorit.

Kesan pertama yang saya lihat dari mie goreng ayam andalan restoran ini adalah colorfull. Mie goreng ini tak hanya disajikan dengan suwiran tebal daging ayam, tapi ada juga telur, sawi caisim, wortel, tauge, bakso dan sosis, plus irisan cabai merah dan hijau yang menambah selera. Mie yang digunakan dalam sajian ini adalah mie kuning yang tebal, one of my favorite!

mie goreng ayam dari kambal santa
Mie Goreng Ayam – Foto oleh Ekmal

Mie goreng ini memang istimewa, bukan hanya soal rasanya yang lezat, sajiannya pun lengkap. Ada acar yang menyertai mie goreng, potongan timun dan wortelnya menjadi sajian penyeimbang yang menyegarkan. Plus, dua kerupuk udang jadi penyempurna ueendesssnya mie goreng ini.

Tak hanya menu bakar lho, Ayam Bakar Kambal Santa juga menyediakan berbagai menu ayam dan ikan goreng, bermacam pilihan nasi goreng, serta minuman es teler, es shanghai, dan banyak pilihan jus. Selain bisa pesan lewat GoFood, makan di tempat juga boleh. Untuk berbagai informasi lebih lanjut, Anda pun bisa menelepon restoran ini ke nomor (021) 72799036 atau 0818 08330002.

Tentang rasa, restoran ini memang juara. Namun sayangnya menu makan take away masih menggunakan bahan pengemasan Styrofoam. Memang praktis dan ringan sih, tapi kan bahan itu, kurang baik kesehatan tubuh manusia.

Namun overall, buat saya restoran ini recommended! Nggak mudah lho menemukan kuliner ayam bakar yang pas, enak ayamnya mantap sambalnya. Apalagi menyediakan banyak menu pilihan lain yang mengundang selera, kuy ah ngariung di sini. Atau bisa juga dipesan lewat layanan GoFood dari Aplikasi Gojek kalau lagi mager keluar rumah. Lebih mudah dan praktis juga.

(PENA/E)

PesenMakan.id

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.