Nikmatnya Sensasi Lain Makan Mie Ayam, Ala Mie Ayam Coet Chef Wawan

25 Mei 2022 09:25 WIB

Mie Ayam Coet Spesial Mas Wawan (null)

JAKARTA-  Mie sudah seperrti makanan sehari-hari bagi rakyat Indonesia, mulai dari mie instan, mie bihun, yamie, hingga mie ayam, nampaknya sebagian masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari makanan olahan tepung ini.

Mie ayam merupakan salah satu makanan paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia,  rasanya yang gurih manis dan asin membuat mie ayam disukai oleh berbagai kalangan,  mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, terdapat banyak sekali berbagai varian mie ayam di Tanah Air,  yang tentunya dengan rasa dan ciri khasnya masing-masing.

Seperti yang kita tau, Mie khas Indonesia ini mudah sekali ditemukan mulai dari abang-abang mie ayam gerobak, mie ayam kedai pinggir jalan dan bahkan mie ayam rumahan, masakan olahan tepung ini kerap disajikan menggunakan mangkuk dengan berbagai toping diatasnya, dengan campuran kuah bening ataupun kuah coklat, dengan tekstur kuah yang kental maupun encer,  namun bagaimana rasanya jika menyantap mie ayam yang disajikan dengan cobek?.

Nah, pesan makan kali ini merekomendasikan sensasi lain makan mie ayam  dari kedai Mie Ayam Coet Special Chef Wawan yang disajikan panas-panas menggunakan cobek atau coet dalam bahasa sunda yang kerap digunakan untuk surabi. Usut punya usut penggunaan coet sebagai wadah mie ayam ini sengaja digunakan untuk membuat ciri khas dari kedai Mie Ayam Chef Wawan ini agar lebih mudah diingat oleh para pelanggan yang datang.

Sesuai dengan namanya, penyajian Mie Ayam Chef Wawan Ini  menggunakan coet, sebagai salah satu alat masak khas dari Sunda, nah Mie Ayam Special Chef Wawan ini memiliki berbagai pilihan rasa anti mainstream mulai dari mie ayam original, tom yum, saus mentega, lada hitam. teriyaki dan saus tiram.

Dari menu yang sudah disebutkan tadi, mie ayam lada hitam menjadi varian yang paling digemari, mie yang kenyal disandingkan dengan isian sayur, potongan ayam, biji wijen dan disiram dengan kuah kental berwarna coklat dengan aroma lada hitam yang menggiurkan, dengan rasa asin gurih sedikit pedas dari lada hitam membuat kalian akan merasakan sensasi yang berbeda makan mie ayam di atas coet yang panas.

Tak hanya itu kalian juga bisa menambahkan toping lain seperti pangsit, kerupuk ataupun bakso, nah untuk kalian para pecinta pedas, dapat menambahkan sambal di atas mie ayam agar terasa lebih maknyus.

Untuk harga sendiri dijamin tidak akan membuat kantong kalian kering, karena dimulai dari harga Rp14.000-Rp20.000 saja per porsinya, sementara untuk minum kalian bisa pilih berbagai jenis minuman mulai berbagai jus, teh, hingga es kelapa yang benar-benar menggunakan batok kelapa dengan harga mulai dari Rp2.000-Rp15.000.

Dengan harga yang lumayan ramah dikantong, kalian bisa menyantap satu porsi mie ayam yang cukup mengenyangkan ini, karena bentuk coetnya yang agak mendalam, maka satu porsi saja dirasa udah bisa bikin lidah dan perut kalian merasa puas.

Nah, untuk kalian yang ingin coba makan sensasi berbeda makan mie ayam  di Mie Ayam Coet Spesial Mas Wawan, kedai ini tersedia di Jalan Sukarahayu Perumnas, Subang Jawa Barat atau kalian bisa memesan secara online via Grabfood atau whatsapp di 085956665561 dan bisa dipesan dari pukul 10:00-20:00.

Lokasi Mie Ayam Coet ini tidak jauh dari daerah perkotaan di Subang Jawa Barat, Letaknya yang berdekatan dengan gedung-gedung pemerintahan kota Subang, sehingga mudah ditemukan karena tidak memasuki gang-gang kecil.

Meskipun dari tempat tidak unik ataupun instagramable, dengan jejeran kursi dan meja panjang khas kedai Mie ayam namun jangan salah kedai ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena per harinya dapat menjual hingga 700 porsi mie ayam.

Kemudian, kedai Mie ayam ini jugaa sangat cocok untuk kalian yang ingin makan bersama dengan mengajak teman-teman, keluarga ataupun pasangan, karena selain penyajiannya yang unik rasa dan harganya juga tidak enak dan murah.

Tak hanya di Subang mie ayam ala Chef Wawan ini juga tersedia di beberapa kota lian, seperti Cianjur, dan Karawang, nah kalian bisa melihat berbagai reviewnya di Instagram @mieayamcoetchefwawan. 

Merina

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.