Ingin Cicipi Segarnya Buah Dijadikan Sop? Datang Langsung ke Sop Buah Pak Ewok

29 Desember 2022 08:39 WIB

Sop Buah Pak Ewok (Sop Buah Pak Ewok Business Site)

JAKARTA - Menyantap makanan dingin saat cuaca sedang terik-teriknya adalah sebuah kenikmatan tersendiri.

Apalagi jika makanan dingin itu juga punya sensasi yang menyegarkan juga. Ditambah dengan potongan buah segar, susu kental manis, pastinya bisa melarutkan rasa panas setelah asik berkeliling seharian.

Jika anda sedang mampir ke Kota Bogor, bisa sejenak mencari makanan yang segar-segar apalagi kalau bukan Sop Buah Pak Ewok.

Awalnya, pak Ewok adalah pemilik sekaligus pelopor salah satu kuliner khas dan legendaris Kota Bandung, yakni Sop Buah.

Pak Ewok menjajakan sop buah terhitung sejak tahun 80-an dengan menggunakan gerobaknya di kawasan Jl. Cimandiri, yang berada tepat di belakang Gedung Sate, Kota Bandung.

Ternyata, sop buah ini sangat digemari oleh masyarakat dan selalu ramai dengan pembeli. Setelah merengkuh kesuksesan usaha kuliner sop buah itu, Pak Ewok pun memutuskan untuk berpindah ke Bogor pada tahun 2005 dan membuat tempat makan dengan nama Saung Pak Ewok.

Mengapa Pak Ewok memakai kata saung? Saung merujuk pada bangunan tempat makanan ini yang menyerupai gubuk kecil yang berada di kawasan sawah pada umumnya.

Berbicara makanannya, anda memang harus mencoba Sop Buah Pak Ewok ini. Pasalnya, sop buah yang menjadi menu istimewa dan andalan disini memang sangat lezat dan menyegarkan.

Menu es buah di Saung Pak Ewok terdiri dari 12 macam buah segar. Seperti ada potongan buah kiwi, naga merah, stroberi, melon, apel, pir, jeruk poncam dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya itu, disini juga terdapat menu makanan ringan hingga makanan berat. Seperti batagor, siomay, bakso cuankie, kupat tahu asik, pempek dan masih banyak yang lainnya. Untuk harga, anda cukup merogoh kocek di kisaran Rp10.000 hingga Rp45.000.

Jika anda masih penasaran, bisa langsung saja kunjungi lokasi Saung Pak Ewok yang beralamat di Jl. Prof. Dr. H. Andi Hakim Nasoetion, RT.02/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129. 

Feby Dwi Andrian

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.