Gurih, Asin dan Manisnya Pas, 'Mie Ayam Mas No' Sensasinya Nagih

01 Juli 2022 10:10 WIB

Seporsi Mie Ayam Mas No, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Tangkapan Layar GrabFood.)

JAKARTA - Mie ayam adalah salah satu makanan yang dapat ditemukan diberbagai wilayah di Indonesia. 

Mie ini memiliki ciri khas rasa tersendiri yang dihasilkan dari campuran rempah-rempah dalam bumbunya.

Selain itu, makanan ini biasanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga dapat dibeli oleh berbagai kalangan.

Mie ayam merupakan bagian dari “turunan” makanan khas China, yakni bakmi. Di tanah kelahirannya, bakmi terbuat dari tepung terigu yang disajikan bersama potongan daging berbumbu dan sayuran.

Berkat akulturasi budaya, di Indonesia hadir mie ayam yang disajikan dalam mangkuk bersama potongan ayam semur, sawi rebus, daun bawang, bakso hingga pangsit.

Berbicara mengenai mie ayam di Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Selatan, tak lengkap apabila tidak menyinggung Mie Ayam Mas No.

Mie Ayam Mas No berlokasi di Jl. Zeni No.5, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tepatnya, apabila sobat pesen makan dari arah utara (Jakarta Pusat), belok kekiri sebelum restoran A&W.

Berbagai olahan mie yang bisa dipesan ditempat Mas No diantaranya, Mie Ayam Bakso Pangsit, Mie Ayam Yamin Bakso Pangsit, Mie Ayam Pangsit, Mie Ayam Bakso dan Mie Ayam Yamin Bakso. Semua jenis olahan mie itu hanya dibanderol seharga Rp15 ribu.

Berbagai olahan mienya memiliki cita rasa yang khas dan pas. Untuk mie ayam, rasa gurih, asin dan manis berpadu pas dalam bumbunya.

Sementara, untuk mie yamin, rasa gurih dan asinya juga berpadu pas, namun rasa manisnya lebih dominan. Jadi, untuk sobat pesen makan yang suka bakmi dengan rasa dominan manis layaknya bakmi Jawa, boleh dicoba mie yamin disini.

Sambal ditempat ini dimasak dalam waktu yang lama, sehingga memiliki rasa yang khas juga.

Bagi sobat pesen makan yang berkantor di mampang prapatan atau wilayah sekitarnya, Mie Ayam Mas No cocok banget untuk santap makan siang ataupun santapan ringan saat sore hari.

Bagi yang berdomisili disekitar daerah ini, juga bisa langsung cus ke lokasi atau memesan melalui aplikasi pesan makan.

Berbagai menu di tempat ini bisa dipesan melalui GoFood, GrabFood dan ShopeeFood. Pada menu pencarian, ketik saja Mie Ayam Mas No, Mampang Prapatan. Selamat mencoba sobat pesen makan.

Muhammad Heriyanto

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.