Cobain Makan Mie Pedas Ala Mie Jeng-Kang

30 Juni 2022 10:00 WIB

Mie Jeng-Kang (Hasil jepretan Trenasia)

JAKARTA - Mie merupakan salah satu makanan primadona sejuta umat. 

Makanan berbahan dasar terigu ini banyak dimodifikasi menjadi berbagai jenis olahan. Salah satunya seperti tempat makan bernama Mie Jeng-Kang. 

Tempat makan ini mengolah mie dengan berbagai jenis tingkat kepedasan yang sangat menggugah selera. 

Buat kalian yang doyan banget mie pedas, Pesen Makan kali ini merekomendasikan banget tempat satu ini. Buat nambah keceriaan, kalian bisa ajak teman, sauada, atau bahkan pasangan untuk bisa menikmati mie pedas yang enak banget. 

Oh iya, biar nggak salah kaprah, nama Mie Jeng-Kang diambil dari kata ‘Jeng’ yang artinya perempuan sedangkan ‘Kang’ itu laki-laki. Dengan adanya nama tersebut, diharapkan para kaum hawa dan adam menyukai makanan yang dijual ditempat ini. Jadi bukan abis makan mie ini terus ngejengkang ya.

Mie Jeng-Kang dimasak dengan dua varian, di goreng atau direbus. Mie Jeng-Kang dibuat oleh ibu rumah tangga menggunakan bumbu rahasia. Campuran yang ada dihidangan ini antara lain telur, irisan bakso, irisan sosis, irisan sawi dan kol. 

Menu kali ini yang saya coba yakni varian goreng yang menjadi menu andalan tempat ini dengan tingkat kepedasan ¼. Di level ini kepedasannya tidak terlalu pedas sehingga cocok dan sangat pas saat menyantap menu makanan ini. 

Jadi, buat kamu yang kurang suka atau tidak bisa makan makanan pedas disarankan memilih level ini.

Saat melihat hidangan ini rasaya langsung jatuh cinta karena sangat menggugah selera. Sekali suapan rasa gurih dan sedikit pedas semakin menaikan nafsu makan. Mie yang disajikan tidak terlalu lembek jadi waktu dimakan tidak bikin mual. 

Selain itu terdapat irisan sayur yang ditumis tidak terlalu matang ini jadi makin kaya rasa. Rasa manis asli dari sayuran masih berasa banget jadi makin seger waktu makannya. 

Setelah menyantap makanan satu ini, kamu bisa mencuci mulut dengan es krim yang juga sebagai tambahan menu dari tempat ini.

Level kepedasan 

Tingkat kepedasan mie di sini di awali dengan level 0 hingga level 1. Level 1 menjadi level tertinggi dan terpedas, bener-bener mantap pedasnya sekali sendok ngucur keringet. 

Buat kamu yang doyan banget pedes wajib banget cobain ini. Kalo yang tidak suka pedas bisa pesan level 0, yang cukup pedas lagi -1/4, atau yang nikmat level 1/4 atau yang  pedas level ½.

Harga 

Pasti kalian bertanya-tanya dong berapa sih harga makanan satu ini. Tenang saja harganya murah dan tentunya gak bikin kantong kalian bolong. 

Berikut ini daftar menu Mie Jeng-Kang:

Mie goreng/rebus jengkang 1 = Rp23.000
Mie goreng /rebus jengkang level 1/2 = Rp17.000
Mie goreng /rebus jengkang level 1/4 = Rp 14.000

Cara pesan 

Buat kalian yang mau coba makanan satu ini, males untuk keluar rumah caranya gampang banget tinggal ambil gawai kalian terus pesen makan melalui aplikasi grab food atau gofood, lalu klik menu pencarian Mie Jeng-Kang terus pilih deh makanannya. 

Ohiya, selain bisa dipesan melalui aplikasi tersebut, kamu juga bisa langsung menghubungi melalui whatapp di nomer 0812 88299556.

Lokasi 

Lokasi Mie Jeng-Kang hanya berada di Lenteng Agung. Untuk bisa menemukan tempat ini memang agak sulit karena masuk gang dan jalannya berkelok. 

Telusuri saja jalanan lenteng agung menuju Depok, ada satu gang setelah warung makan sate kiloan, jangan sampai melewati jembatan penyebrangan UI Depok. 

Untuk memudahkan pencarian, kamu bisa cari di maps alamatnya dengan menuliskan di Gang SD No.44 RT. 01 / RW.02, Jl. Raya Lenteng Agung Timur, Srengseng Sawah, Jagakarsa, RT.1/RW.2, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 10550, Indonesia. Atau lebih singkatnya ketik dipencarian google maps Rumah Mie Jeng-Kang.

Desi Kurnia Damayanti

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.