Bekerja, Diskusi, dan Ngopi di Antologi Collaboractive Space

20 Januari 2023 14:46 WIB

Antologi Collaboractive Space (Instagram Antologi Collaboractive Space)

JOGJA—Antologi Collaboractive Space adalah “surga” bagi pekerja remote. Berlokasi di tengah perkampungan, tepatnya di Jalan Gayamsari 2 No.9C, Antologi menawarkan lebih dari sekadar tempat bekerja. Aneka kudapan, kopi, makanan sehat hingga deretan buku bacaan bakal menemani waktu berkualitas kalian. 

Kombinasi arsitektur minimalis dan industrial akan langsung menyapa kalian saat memasuki Antologi. Bangunannya dikelilingi kaca sehingga menghemat penerangan. Kondisi di dalam ruangan tenang dan mendamaikan, khas ekosistem coworking. 

Suasana bersahabat langsung terasa ketika kita memesan makanan. Tak hanya memberikan rekomendasi makanan atau minuman yang kita inginkan, barista tak jarang mengajak pengunjung mengobrol santai terlebih dulu.

Bekerja sambil menikmati kudapan dan kopi

Di Antologi, ada beberapa menu minuman yang recommended seperti Milky Americano, Blue Latte dan Matcha Latte. Blue Latte sendiri adalah sirup homemade dari bunga telang dan rempah. Selain menu kopi dan variannya, Antologi menyediakan minuman sehat yakni Kombucha. Minuman prebiotik ini dapat ditebus dengan harga Rp22.000-Rp55.000.  

Ada pula varian teh dan tisane yakni Udan Liris yang berbasis oolong tea, Tirta Sasana dari green tea dan Baluwarti dari red tea. Ingin merasakan sensasi minum air hujan? Antologi menyediakan menu air mineral yang bersumber dari air hujan asli, tentu sudah melewati tahap pengolahan steril ya. Kesegarannya dijamin ampun mengobati dahaga kalian di bawah teriknya cuaca Jogja.

Air mineral dari air hujan

Beralih ke menu makanan, ada nasi bakar yang diolah dengan bunga telang sehingga nasinya berwarna ungu. Ada pula Chicken Shirataki Noodle, Mocaf Pasta Mushroom Bolognese, Uma Yumcha, Bitterballen hingga Nasi Sambal Cibiuk khas Jawa Barat. Untuk menu kudapan manis, Antologi menyediakan Lemon Pie dan Choco Pie, brownies, dan cake. Jika ingin menu yang khas, cobalah tanya ke barista. Beberapa barista biasanya memiliki menu racikannya sendiri. 

Menu Sehat di Antologi

Yang menarik di Antologi, kalian akan diajak bertanggungjawab dengan sisa makanan. Antologi menyediakan meja khusus untuk menumpuk piring dan gelas kotor. Lelah bekerja seharian? Tenang, Antologi menyediakan sudut-sudut nyaman untuk ngobrol atau membaca buku. Coworking space yang dikelola dengan model kooperasi ini juga menyediakan ruangan khusus untuk workshop, diskusi atau kolaborasi antarkomunitas. 

Ruang santai

Antologi semakin pas buat pekerja remote atau mahasiswa yang sedang nugas karena buka mulai pukul 07.00 WIB. Di jam itu, relatif sulit mencari kafe atau coworking space yang sudah beroperasi di sekitarnya. Antologi tutup pukul 22.0 WIB. Jika sedang berada di Jogja dan ingin menyelesaikan pekerjaan dengan nyaman, Antologi bisa jadi pilihan. 

Chrisna Chanis Cara

Berbagi informasi seputar review makanan dan rekomendasi tempat makan dan minum yang asik di berbagai kota dari sejumlah sumber.