Pedesan Entog, Sang Penantang Pencinta Kuliner Pedas di Pantura

11 Februari 2019 10:00 WIB

Penulis:PesenMakan.id

Pedesan Entog, Sang Penantang Pencinta Kuliner Pedas di Pantura

Pedesan Entog – Foto Oleh muhamad syahri romdhon

Pesenmakan.id, Cirebon – Tak jauh berbeda dengan Bandung dan kota besar lainnya yang kaya akan aneka kuliner, Cirebon juga tak kalah bersaing. Kota yang terletak di Pesisir Pantai Utara Provinsi Jawa Barat ini menyimpan aneka beragam hidangan yang juga kaya akan cita rasa nusantara.

Kekayaan nilai sejarah serta budaya turut memengaruhi tiap hasil olahan makanan yang dihasilkan masyarakat secara turun temurun. Yap. Salah satu makanan yang dimaksud adalah Pedesan Entog.

Makanan berbahan dasar daging unggas ini salah satu primadona kuliner pesisir antura. Sensasi pedas yang ditawarkan dengan racikan bumbu rempah tanah air membuat Anda tak sabar untuk menyantap. Yummy.

Pedesan Entog Mas Nana Cirebon

Tak sulit untuk membunuh rasa penasaran Anda untuk menu satu ini, warga sekitar Cirebon maupun wisatawan yang sedang berkunjung cukup mendatangi warung Pedesan Entog Mas Nana di Jalan Fatahilah No. 80 Blok Kawung Megu Gede Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Pedesan Entog – Foto Oleh muhamad syahri romdhon

Di lokasi yang berada di pinggir jalan ini, Anda dapat menikmati menu hidangan pedesaan entog serta sejumlah kuliner lainnya. Lokasi ini biasa dikunjungi setelah berwisata batik di kawasan Kampung Batik desa Trusmi kabupaten Cirebon, karena jarak yang tidak berjauhan.

Pedesan Entog

Sesuai dengan namanya yang sederhana, Pedesan Entog adalah sebuah makanan olahan daging entog (sejenis unggas) yang dimasak dengan kuah pedas. Campuran bumbu serta rempah yang biasa Anda temui didapur dapat diracik sedemikian rupa hingga memiliki rasa yang paripurna.

Pedesan Entog – Foto Oleh muhamad syahri romdhon

Daging entog, unggas yang menyerupai bebek, dikenal keras dan kenyal. Butuh waktu lama untuk memasaknya. Namun di tangah sang ahli tidak demikian. Tekstur dan serat daging entog membuat perjalanan kuliner Anda berbeda dengan kuliner unggas lainnya.

Daging Entog Empuk Berkuah Ekstra Pedas

Pedesaan Entog dijuluki makanan Sang Penantang Pecinta Kuliner Pedas di Pantura. Mengapa?

Pedesan Entog – Foto Oleh muhamad syahri romdhon

Saat kuah pedesaan Entog membasahi lidah, Anda akan menemukan kesulitan untuk mendeskripsikan kedahsyatannya. Rasa gurih, sedap, serta campuran rempah yang melintasi lidah dan masuk ke dalam perut dengan sekejap dapat menghangatkan tubuh Anda.

Bahkan apabila tingkat pedas hidangan di hadapan Anda kurang “nendang”, maka bergegaslah menuju pelayan untuk meningkatkan level pedas. Menikmati pedesaan entog di waktu siang petang dan malam menjadikan tubuh Anda yang sedang layu dengan seketika kembali segar bugar.

GOFOOD

Bagi kalian yang memiliki aktivitas di atas super sibuk, pembelian dengan metode jasa pesan antar menjadi solusi. Kapanpun dan dimanapun Anda dapat memesan menu masakan ini melalui layanan GoFood.

Terlebih saat ini memasuki musim hujan. Cuaca yang tidak menentu mempengaruhi Food Lovers agak sedikit mager alias malas gerak. Menu pedesan entog di saat hujan menjadi sangat direkomendasikan.

( PENA/MSR )